Pelita Segera Laporkan Diego Ke Polisi

Pelita Segera Laporkan Diego ke Polisi

Pelita Jaya sudah sangat kecewa dengan tingkah Diego Michiels. Tidak hanya membawa kasus ini secara olahraga, tetapi Pelita Jaya juga segera membawa kasus ini di jalur pidana dengan melaporkan Diego Michiels ke pihak kepolisian.

Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa mengaku sangat geram menyaksikan tayangan televisi tentang penandatangan kontrak Diego Michiels dengan Persija Jakarta IPL. Dari situ ia secara bulat akan menyeret kasus ini ke meja hijau.

Tidak hanya Diego Michiels, tetapi empat pengurus PSSI yang namanya tercantum dalam tembusan surat pengunduran diri Diego Michiels, juga akan dilaporkan. Keempat orang itu adalah Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong, Koordinator Kompetisi Sihar Sitorus, dan Koordinator Timnas Bob Hippy.

"Kesabaran kami sudah habis. Upaya pidana adalah jalan terbaik untuk mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Kami merasa telah didzolimi dan menjadi korban konspirasi pengurus PSSI. Mereka telah melakukan persekongkolan untuk melakukan tindakan kejahatan olahraga," jelas Mara usai bertemu BOPI di Jakarta, Kamis (5/1).

Menurut Mara, langkah yang dilakukan empat pengurus PSSI itu telah menabrak artikel 14 Regulation on The Status And Transfer of Players FIFA. Dengan demikian, jelas keempat orang tersebut telah bersepakat melakukan tindakan kejahatan olahraga.

"Saya semakin geram saat membawa dalam kutipan rilis kontrak Diego dengan Persija IPL. Disitu disebutkan bahwa Persija mengontrak Diego, setelah meminta izin ke PSSI. Apa urusannya klub mau mengontrak pemain dengan lebih dulu meminta izin PSSI. Ini sudah persekongkolan," tegas Mara.
Seperti tercantum dalam kontraknya, Diego terikat kontrak di Pelita sampai 31 Januari 2014. Menurut Mara, sesuai kontrak itu, sampai hari ini Diego masih sah sebagai pemain Pelita. Sesuai pasal 11 dalam kontrak itu yang menyebutkan bahwa perjanjian itu hanya dapat diakhiri karena berakhir sesuai jangka waktu perjanjian atau karena diakhiri berdasarkan kesepakatan tertulis para pihak dan kesepakatan tertulis itu ditembuskan dan diketahui liga.

"Dalam Kode Disiplin PSSI juga jelas disebutkan bahwa pemain punya hak bermain di klub mana pun yang dia suka. Tetapi urusan dengan klub lamanya harus diselesaikan secara fairness dan fully respect untuk mendapatkan surat pelepasan. Tanpa itu, ia masih sah sebagai pemain Pelita," ungkap Mara.
Langkah lainnya, Lalu Mara juga telah berkomunikasi dengan agen Diego di Belanda, Ron Ravel, yang sekarang juga tidak diakui oleh Diego.

Sumber :  http://www.bolalob.com/bola/nasional/isl/berita-pelita-segera-laporkan-diego-ke-polisi-9402

Posted by Cerita Unik on 19.43. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Pelita Segera Laporkan Diego Ke Polisi"

Leave a reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...